Selasa, 08 Mei 2018

Jangan Bersedih

Jika engkau sedang atau sering mendapatkan *musibah*, ... janganlah bersedih.
Bisa jadi orang yang *paling mulia* diantara kita di mata Allah SWT adalah orang yang paling banyak diuji dalam hidupnya.
Diuji dengan ditinggalkan oleh *orang² kesayangannya*, kehilangan *pekerjaannya*, dimusibahi dengan *sakitnya*, atau dirugikan dalam *jual belinya*. Maka jangan bersedih.
Ketika itu terjadi dalam kehidupan kita, berarti Allah sedang memberi kesempatan kita untuk *merasakan pahit getirnya* kehidupan kekasih² Allah.
Pahit getir kehidupan *Siti Asiyah* istri Firaun yg tersiksa dg kejam, Pahit getir kehidupan *nabi Ayub AS* yg menderita penyakit kulit 18 tahun, Kesedihan *nabi Ibrahim AS* yg diperintahkan menyembelih anak kesayangannya, *Siti Hajar* yg ditinggalkan di gurun pasir tandus hanya bersama Ismail anaknya, Dan masih banyak lagi ujian thd kekasih² Allah lainnya.
Ketika engkau sedang mendapatkan *musibah* ... Jangan bersedih, karena itu berarti *Allah sedang perhatian* sama kita. Allah sedang *menggugurkan dosa²* kita seperti gugurnya daun kering dari pepohonan di musim kemarau.
Semoga kita selalu diberi kekuatan untuk bersabar.
*إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ*
_Innallaha Ma Ashobirin_
Artinya: *"Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar"* (QS. al-Baqarah ayat 153)
Salam... Ust. Tengku Hanan Attaki 🙏🙏
***** *****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar