Jumat, 28 Agustus 2020

Do'a Diantara Dua Sujud (Iftirasy)

*HEBATNYA DO'A DIANTARA DUA SUJUD (IFTIRASY)*

Ketika  orang ditanya : DO'A apakah yang  *paling  kerap  dibaca* oleh orang Islam ?” Banyak  orang yang tidak mampu menjawabnya dengan benar. 

Padahal do’a itu kerap kita baca, *minimum 17* kali setiap hari. Dan do’a itu *merangkum seluruh keperluan kita* di dunia dan akhirat.

Do'a itu adalah *Do'a Iftirasy (Do'a Diantara Dua Sujud)*

1. *ROBIGHFIRLI* (Duhai Tuhan ampunilah DosaKu)

2. *WARHAMNI* (Kasihanilah Aku)

3. *WAJBURNI* (Cukupkan Kekurangan Ku)

4. *WARFA'NI* (Angkatlah DerajatKu)

5. *WARZUQNI* (Berilah Aku Rezeki)

6. *WAHDINI* (Berilah Aku Petunjuk)

7. *WA'AAFINI* (Berilah Aku Kesehatan)

8. *WA'FUANNI* (Berilah Aku Ampunan)

*Namun sayang* …   ketika sedang membaca do'a itu, banyak diantara kita yang *tidak merasa sedang berdo'a* (memohon/ meminta).

Karena ketika DUDUK DIANTARA DUA SUJUD banyak diantara kita yang melakukannya *dengan cepat-cepat (TIDAK TUMA’NINAH)* , dan membaca do’a *tanpa memahami arti dan maknanya.*

Dan terkadang  yang menjadi persoalan adalah …  *dimana  Hati dan Fikiran kita* ketika sedang ber DO’A

Dengan demikian marilah kita ber- *Tafakur* (merenungi) dan *Tadabur* (menghayati dan menjiwai) makna bacaan-bacaan Sholat.

Dan mendirikan shalat dengan gerakan yang *TUMA’NINAH* (tenang dan tidak terburu-buru) untuk mencapai *kekhusukan* shalat.

Semoga Allah SWT menerima shalat kita dan mengabulkan doa2 kita.

Amin Ya Rabbal Alamin🤲🤲 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar