Minggu, 17 Juni 2018

Deretan Tokoh Dunia yang Menjadi Mualaf.

Berikut tokoh-tokoh dunia yang pindah keyakinan menjadi muslim. Mereka tidak hanya memilih Islam untuk mereka peluk, namun sampai saat ini juga mereka ikut aktif menyebarkan Islam.
1. Cat Steven . Dia dalah seorang penyanyi dunia dari Inggris. Kini dia menjadi seorang pendakwah dan pendidik. Dia aktif menciptakan lagu-lagu rohani keIslaman. Kini Steven berganti nama Yusuf Islam
2. Cindy Weber. Seorang misionaris yang menemukan kebenaran Islam. Sejak kecil, Weber dibesarkan di Gereja Katolik. Ia pun dididik oleh biarawati hingga akhirnya menjadi misionaris. Perjalanannya menemukan Islam bermula saat misinya di Kenya. Di negeri itu, Weber banyak berinteraksi dengan Muslim dan menjadi sangat terpesona dengan kehidupan umat Islam. Namun, dia terpaksa menelaah Islam sendirian, secara otodidak.  Begitu sederhana perjalanan misionaris kelahiran Wisconsin, AS, itu untuk memeluk Islam. Weber mengatakan, jalan Islam memang seperti sudah ditakdirkan untuknya. Ia tak merasakan kesulitan sedikit pun. Sebaliknya, kemudahan demi kemudahanlah yang ia alami saat menempuh jalan menuju hidayah.
3. Dr Fidelma, ahli neurologi asal Amerika Serikat mendapat hidayah saat melakukan kajian terhadap saraf otak manusia. Ketika melakukan penelitian, ia menemukan beberapa urat saraf di dalam otak manusia yang tidak dimasuki darah. Padahal setiap inci otak manusia memerlukan suplai darah yang cukup agar dapat berfungsi secara normal. Ahli neurologi asal Amerika Serikat mendapat hidayah saat melakukan kajian terhadap saraf otak manusia. Ketika melakukan penelitian, ia menemukan beberapa urat saraf di dalam otak manusia yang tidak dimasuki darah. Padahal setiap inci otak manusia memerlukan suplai darah yang cukup agar dapat berfungsi secara normal. Penasaran dengan penemuannya, ia mencoba mengkaji lebih serius. Setelah memakan waktu lama, penelitiannya pun tidak sia-sia. Akhirnya dia menemukan bahwa ternyata darah tidak akan memasuki urat saraf di dalam otak manusia secara sempurna kecuali ketika seseorang tersebut melakukan sujud dalam salat. Setelah penelitian mengejutkan tersebut, Fidelma mencari tahu tentang Islam melalui buku-buku Islam dan diskusi dengan rekan-rekan muslimnya. Setelah mempelajari dan mendiskusikannya, ia malah merasa bahwa ajaran Islam sangat logis. Hatinya begitu tenang ketika mengkaji dan menyelami agama samawi ini.
4. Prof Dr Maurice Bucaille adalah adalah ahli bedah kenamaan Prancis dan pernah berada di klinik bedah di Universitas Paris. Ia dilahirkan di Pont-L’Eveque, Prancis, pada 19 Juli 1920. Kisah di balik keputusannya masuk Islam diawali pada tahun 1975.
5. Prof. Demitri Bolykov adalah seorang ahli fisika asal Ukraina. Demitri mengatakan bahwa pintu masuk ke Islam baginya adalah fisika. Demitri tergabung dalam sebuah penelitian ilmiah yang dipimpin oleh Prof Nicolai Kosinikov, yang juga merupakan pakar fisika.
6. Prof. Dr Svetan Teofanov. Profesor asal Bulgaria ini akhirnya masuk Islam setelah mempelajari dan menerjemahkan Alquran kedalam bahasa Bulgaria. Awalnya, Svetan sangat menentang Alquran dan tidak percaya sama sekali terhadap isi dari kitab suci umat Islam.
7. Profesor William.  Salah satu anggota tim peneliti Inggris yang tergabung dalam sebuah tim ilmuwan Amerika Serikat yang melakukan penelitian tentang suara halus yang tidak bisa didengar oleh telinga biasa (ulstrasonik), yang keluar dari tumbuhan.  Profesor William berceramah di Universitas Carnegie Mellon. Ia mengatakan: "Dalam hidupku, aku belum pernah menemukan fenomena semacam ini selama 30 tahun menekuni pekerjaan ini, dan tidak ada seorang ilmuwan pun dari mereka yang melakukan pengkajian yang sanggup menafsirkan apa makna dari fenomena ini. Begitu pula tidak pernah ditemukan kejadian alam yang bisa menafsirinya. Akan tetapi, satu-satunya tafsir yang bisa kita temukan adalah dalam Alquran. Hal ini tidak memberikan pilihan lain buatku selain mengucapkan Syahadatain", demikian ungkapan William.
8. Anne William Kennedy. Seorang cendekiawan asal Inggris, Anne, mantap bersyahadat memeluk Islam pada Juli 2013 saat berada di Jalur Gaza, Palestina. Dia lalu mengganti namanya menjadi Khadijah Hassan.
9. Daniel Streich merupakan seorang politikus di Switzerland dari partai Swiss People's Party. Awalnya, Streitch sangat membenci Islam karena dianggap sebagai agama yang penuh dengan radikalisme. Dia pernah secara aktif menggalang sentimen anti-Muslim di Swiss, bahkan sempat mengusulkan untuk menutup semua Mesjid di seantero Swiss.Saking bencinya, Streich mencoba meruntuhkan keyakinan pemeluk Islam dengan cara mempelajari kitab Al Quran dan hadits. Namun bukan kekurangan dan kelemahan dalam Islam yang dia temukan justru kebenaran yang selama ini dia cari, ada di dalam kandungan Al Quran. "Islam menawarkan jawaban logis terhadap pertanyaan-pertanyaan penting tentang hidup dan kehidupan, yang pada akhirnya, tidak pernah saya dapatkan di Kristianitas," ungkap Streich. Dia kini memfokuskan diri pada pembangunan toleransi, mempromosikan nilai-nilai perdamaian dan kerja sama dalam kehidupan.
10. Loon adalah penyanyi yang terkenal bersama grup Grup music rap Bad Boy amatlah kesohor di Amerika. Loon memiliki nama asli Chauncey L. Hawkins. Setelah masuk Islam, Loon merubah namanya menjadi Amir Junaid Muhaddith. Bukan hanya Loon yang masuk Islam, isteri dan anak-anaknya juga ikut langkah baik pemimpin keluarga mereka.
11. Margareth Marcus yang setelah Islam menjadi Maryam Jameelah. Dia seorang ilmuwan sosial dunia yang telah melahirkan berbagai karya di antaranya tentang Modernism, Sociology, History, Jihad dan Teknologi.
12. Mr Jacques Yves Costeau adalah seorang ahli Oceanografer dan ahli selam terkemuka dari Perancis yang lahir pada 11 Juni 1910. Sepanjang hidupnya ia menghabiskan waktu dengan menyelam ke berbagai dasar samudera di seantero dunia dan membuat film dokumenter tentang keindahan alam dasar laut untuk ditonton oleh seluruh dunia melalui stasiun tv Discovery Channel.
13. Thomas J. Abercomble adalah seorang fotografer senior di Amerika yang karya-karyanya menjadi rujukan fotografer modern dunia. Seorang fotografer senior asal Amerika yang pertama kali memotret Kutub Utara. Pria kelahiran 13 Agustus 1930 di Minnesota ini merupakan fotografer kebanggaan National Geographic. karya-karyanya menjadi rujukan fotografer modern dunia. Saat ditugaskan ke Yaman, Tom akrab dengan dunia Islam. Dia seperti menemukan dunianya di sana. Dia menjadi ahli bahasa Arab dan mulai membaca Alquran. Selanjutnya, Tom mulai memakai nama Omar saat bepergian di Timur Tengah. "Tom agak tertutup soal kepindahannya pada agama Islam dan perjalanan naik haji. Namun tak diragukan hal itu dilakukannya dengan penuh Ikhlas. Itu membuat Tom begitu diterima di dunia Islam," begitu isi artikel yang dimuat di National Geographic pada 2006, untuk mengenang sosok Tom yang meniggal dalam usia 75 tahun.
14. Lew Alcindor seorang pemain bola basket dari NBA yang merupakan pencetak skor tertinggi sepanjang waktu. Setelah memeluk Islam ia mengubah namanya menjadi Kareem Abdul-Jabbar. Agama asalnya adalah Kristen.
15. Neil Armstrong adalah manusia pertama yang berhasil menginjakkan kakinya di bulan. Bersama dua rekannya, Michael Collins dan Buzz Aldrin Armstrong berhasil menyelesaikan misi Apollo yang digagas NASA untuk mendarat di bulan. Namun kemudian beredar cerita bahwa Amstrong mendengar suara adzan saat berada di bulan. Ia bahkan diberitakan memeluk agama islam dan menjadi muallaf, Kabar berpindahnya Neil Amstrong ke agama Islam ini masih menjadi misteri. Misteri ini pun tertutup seiring kematian Neil Armstrong pada 23 Agustus 2012 lalu. Amstrong meninggal pada usia 82 tahun.
16. Muhammad Ali. Ia adalah salah satu atlet tinju terhebat di eranya. Pada tahun 1999, Ali dianugerahi 'Sportsman of the Century'. Ali sudah tiga kali menjadi Juara Dunia Tinju Kelas Berat. Ali terlahir dengan nama Cassius Marcellus Clay, Jr, kemudian mengubah namanya menjadi Muhammad Ali setelah memutuskan untuk masuk islam. Ia bergabung dengan Nation of Islam dan akhirnya memeluk islam Sunni pada tahun 1975.
17. Jermaine Jackson dari Amerika Serikat. Dia merupakan saudara Michel Jackson dan salah satu anggota dari Jackson Five.
18. Juli Volkova adalah penyanyi dan artis yang terkenal sebagai salah satu anggotaRussian pop duo.
19. Lauren Booth. Seorang jurnalis, penyiar televisi dan aktivis hak-hak asasi manusia asal Inggris.
20. Alys Faiz. Seorang aktivis hak-hak asasi manusia dan perdamaian asal Inggris.

Sumber:
https://www.kaskus.co.id/thread/51d30b381dd7196950000002/tokoh2-dunia-yang-masuk-islam-dan-menggemparkan-dunia/

http://www.panjimas.com/inspirasi/2015/01/04/inilah-10-tokoh-dunia-yang-pindah-agama-menjadi-islam/
https://www.cekaja.com/info/deretan-tokoh-dunia-yang-menjadi-mualaf/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar