Senin, 05 Februari 2018

Kekuatan Pikiran

Mengatakan adalah MENGUNDANG,
Memikirkan adalah MENGUNDANG &
Meyakini adalah MENGUNDANG.

Jadi kalau seseorang memikirkan; ‘Ah, kalau telat makan nanti asam lambung saya naik’, apalagi berulang-ulang mengatakan dan meyakininya, nah berarti Ia mengundang penyakit itu.

Kalau seseorang cemas, takut, kuatir, justru imunitasnya akan turun dan rentan sakit.

Bahwa keyakinan yang kuat, kepasrahan kepada Tuhan, itu energi yang luar biasa.

Ketika pikiran kita positif untuk sembuh, maka yang dibuang pun sel-sel yang terkena penyakit.

Yang lebih penting adalah pikiran kita, yakin nggak apa-apa, yakin sembuh.

Untuk melatih pikiran biar bisa tenang itu cukup dengan PERNAPASAN.

Kita bisa tarik napas lewat hidung dalam-dalam selama lima detik, kemudian tahan selama tiga detik. Lalu hembuskan lewat mulut sampai tuntas. Lakukan tujuh kali setiap sebelum Shubuh dan sebelum Maghrib.

ENZIM ENDORPHIN

Pada buku tentang ‘enzim kebahagiaan’ ENDORPHIN, tentang enzim peremajaan, dan beberapa tema psiko-medis lain tulisan dokter-dokter Jepang dan Mesir.

Allah sudah menciptakan tubuh kita untuk MENYEMBUHKAN DIRI SENDIRI, ada mekanismenya, ada ENZIM yang bekerja di dalam tubuh untuk penyembuhan diri. Dan itu bisa diaktifkan secara optimal kalau pikiran kita optimis.

Menurut penelitian, enzim ini bisa bekerja dengan baik bagi mereka yang sering merasakan LAPAR dalam tiga sampai empat hari sekali.

Ketika puasa itu REGENERASI sel berlangsung dengan optimal.

Bahwa vonis medis itu nggak seratus persen, walaupun prosentasenya sampai sembilan puluh sembilan persen, tetap masih ada satu persen berupa kepasrahan kepada Tuhan yang bisa mengalahkan vonis medis sekalipun.

Tertawalah yang lepas, bergembira, nonton film lucu tiap hari juga bisa merangsang produksi endorphin, hormon kebahagiaan. Itu akan sangat mempercepat kesembuhan.

KEAMPUHAN SHOLAT MALAM.

Bahwa gelombang yang diciptakan oleh ritual ibadah bisa mewujudkan energi positif bagi fisik.

Sholat tahajud. ketika kita baru bangun di akhir malam, gelombang otak itu pada frekuensi Alpha. Jauh lebih kuat daripada gelombang Beta yang teradi pada waktu Isya atau Shubuh.

Jadi sholat dua menit saja dengan khusyuk, sinyalnya lebih bagus ketimbang sholat sejam tapi pikiran kemana-mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar