Rabu, 28 Februari 2018

Aku Tak Akan


Tuhan …
Aku tak akan memohon padaMu.
Karena sesungguhnya Engkau telah tahu
segala kebutuhan dan keinginanku.
Kalau aku masih tetap memohon padaMu
berarti aku tak meyakini Kemaha-tahuan dan Kasih sayangMu.

Tuhan …
Aku tak akan berbuat sesuatu untukMu.
Karena sesungguhnya Engkau tak membutuhkan apapun
dari mahluk ciptaanMu.
Kalau aku masih tetap berbuat sesuatu untukMu
berarti aku masih pamrih dan menyangsikan KebesaranMu.

Tuhan ….
Aku tak akan takut berbuat apapun.
Karena sesungguhnya Engkau tahu niat baik
seluruh perbuatan hambaMu.
Kalaupun yang kuperbuat ternyata keliru
aku sangat meyakini akan Kemaha BijaksanaanMu.

Tuhan …
Aku tak akan mengadu kepadaMu
tentang kegaduhan bangsa ini.
Karena sesungguhnya Engkaulah yang mengatur segalanya.
Kalau aku masih merisaukannya
berarti aku menyangsikan keberadaanMu.

Tuhan …
Aku ingin bisa menjalani kehidupan ini
sesuai petunjuk dan kehendakMu
tanpa mengharapkan sesuatu apapun
selain cinta Mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar