Jumat, 20 Juli 2018

Obat HNP


1.   Gabapentin (300 mg) : 1 x 1  
·         Untuk Kesemutan.
·         1  x  1
·         Gabapentin adalah obat untuk mencegah dan mengontrol kejang. Obat ini juga digunakan untuk meredakan nyeri saraf akibat herpes zoster pada orang dewasa. Gabapentin dikenal sebagai obat anti kejang atau antiepilepsi.

2. Asam Mefenamat (500 mg)
·         Untuk Nyeri.
·         3  x  1
·         Asam mefenamat adalah obat untuk mengobati rasa sakit ringan hingga sedang.
·         Sering digunakan sebagai obat sakit gigi, sakit kepala, dan meringankan rasa nyeri pada masa menstruasi.

3. Valisanbe (Diazepam 2 mg) : 1 x 1  
·         Untuk Penenang (Ngantuk).
·         1  x  1 (Malam hari)
·         Diazepam adalah obat penenang dan *anti kejang* yang berfungsi mengurangi impuls saraf pada otak.

********  ******  *******

OBAT HNP

1. Neurodex
Untuk meredakan kebas dan kesemutan .
1  x  1
Neurodex adalah salah satu merek suplemen vitamin B kompleks yang tersusun dari vitamin B1, B6, dan B12. Vitamin B kompleks sendiri dikenal sebagai vitamin neurotropik (nutrisi sel saraf) sehingga digunakan untuk melindungi dan menjaga kenormalan fungsi saraf. Oleh sebab itu, obat ini digunakan untuk meredakan kebas dan kesemutan, gangguan saraf tepi akibat kekurangan vitamin B, serta berbagai kegunaan lainnya.

2.  Licokalk
Untuk pengobatan defisiensi (kekurangan) kalsium .
1  x  1
Licokalk adalah suplemen makanan yang mengandung Calcium lactate (Kalsium laktat). Suplemen ini dapat dibeli tanpa resep dari dokter, namun harus tetap berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu. Likokalk dapat digunakan untuk pencegahan dan pengobatan defisiensi (kekurangan) kalsium.

3.  Voltadex
Untuk meredakan rasa sakit dan peradangan .
2  x  1

Voltadex adalah salah satu merek dagang obat yang mengandung Natrium Diklofenak. Ini merupakan obat anti-inflamasi non steroid (OAINS) yang digunakan untuk meredakan rasa sakit dan peradangan. Voltadex umumnya digunakan untuk mengobati nyeri ringan sampai sedang, seperti pada pengapuran sendi tulang (osteoarthritis), radang sendi asam urat, rheumatoid arthritis, sakit kepala, sakit gigi, kram menstruasi dan sebagainya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar