Jumat, 12 Oktober 2018

Orang-orang Yang Membawa Berkah

Orang² yang membawa berkah dalam kehidupan kita adalah: (1) orang yang *membantu kita* ketika dalam keadaan susah, (2) orang yang *meninggalkan kita* ketika susah, dan (3) orang yang *menyebabkan kita* jadi susah.
Mengapa ketiga jenis orang ini membawa berkah? Karena ketiga jenis manusia inilah yang secara tidak langsung *melatih kesabaran (potensi diri)* kita, yang membuat kita semakin dewasa dan bijak.
Ketika ada orang *membicarakan kita* di belakang, itu adalah tanda bahwa kita sudah ada di depan mereka.
Saat ada orang bicara *merendahkan kita*, itu adalah tanda bahwa kita sudah berada di tempat yang lebih tinggi dari mereka.
Saat orang bicara dengan *nada iri* mengenai kita, itu adalah tanda bahwa kita sudah jauh lebih baik dari mereka, dan ...
Saat orang *berbicara buruk* mengenai kita padahal kita tidak pernah mengusik kehidupan mereka, itu adalah tanda bahwa kehidupan kita sebenarnya lebih indah dari mereka.
Payung tidak dapat menghentikan hujan tapi membuat kita bisa berjalan menembus hujuan untuk mencapai tujuan.
Orang pintar bisa gagal, orang hebat bisa jatuh, tapi orang yang *rendah hati* dan *selalu sabar* dalam segala hal akan selalu mendapat jalan untuk menempatkan diri dengan seimbang karena kokoh pijakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar